#BubarkanFPI Trending Di Media Sosial, Bagaimana Menurut Anda

Posted on

#BubarkanFPI Trending Di Media Sosial, Bagaimana Menurut Anda – Seruan #BubarkanFPI juga “Stop Ijin FPI” Menyeruak di media sosial. Dalam Pantauan Admin Ominfoupdate.com Lebih dari 1 juta Orang menginginkan Dan Mendukung Untuk Hastag #BubarkanFPI.

#BubarkanFPI

Menurut Wikipedia Front Pembela Islam (FPI) adalah sebuah organisasi massa Indonesia. Mengusung pandangan Islamisme konservatif, FPI memiliki basis massa yang signifikan dan menjadi motor di balik beberapa aksi pergerakan Islam di Indonesia, seperti Aksi 2 Desember pada 2016.

FPI dideklarasikan pada 17 Agustus 1998 (atau 24 Rabiuts Tsani 1419 H) di halaman Pondok Pesantren Al Um, Kampung Utan, Ciputat, di Selatan Jakarta oleh sejumlah Habaib, Ulama, Mubaligh dan Aktivis Muslim dan disaksikan ratusan santri yang berasal dari daerah Jabotabek.[1] Pendirian organisasi ini hanya empat bulan setelah Presiden Soeharto mundur dari jabatannya, karena pada saat pemerintahan orde baru presiden tidak mentoleransi tindakan ekstrimis dalam bentuk apapun. FPI pun berdiri dengan tujuan untuk menegakkan hukum Islam di negara sekuler.[2]

Organisasi ini dibentuk dengan tujuan menjadi wadah kerja sama antara ulama dan umat dalam menegakkan Amar Ma’ruf dan Nahi Munkar[3] di setiap aspek kehidupan.

Dari awal Tujuan FPI memang Baik. Namun jalan berlalu setelah FPI masuk ke ranah politik Indonesia FPI banyak yang tidak menerima FPI di kalangan Masyarakat.

Untuk Hari ini sendiri setidaknya 1juta umat pengguna internet menginginkan #BubarkanFPI

Dalam Pantauan Twitter

Dalam Twitter #BubarkanFPI menembus angka 475.000 Tweet. Berbagai macam komentar hadir. Dari seagama hingga dari agama lain.

#BubarkanFPI juga bertahan lebih dari 4jam trending di Twitter. Ini artinya banyak yang menginginkan Lembaga terkait untuk membubarkan FPI.

Dalam Pantauan di Instagram

Di Instagram sendiri lebih dari 58rb Story menginginkan Hastag #BubarkanFPI. Memang IG bukanlah Favorit Media Sosial yang banyak di gunakan di Indonesia.

Ini artinya bahwa penduduk IG juga mengingatkan #BubarkanFPI.

Pantauan Di Petisi Change.org

Change.org adalah sebuah situs petisi yang paling banyak digunakan seseorang untuk menuntut suatu lembaga dengan tujuan tertentu.

Kali ini muncul sebuah petisi “Stop Ijin FPI”. Berikut Isi Petisinya.

“Assalamualaikum.Salam sejahtera bagi kita semua.

Mengingat akan berakhirnya ijin organisasi FPI di Indonesia,mari kita bersama-sama menolak perpanjangan ijin mereka.Karena organisasi tersebut adalah Merupakan kelompok Radikal, pendukung kekerasan dan pendukung HTI.

Mohon sebar luaskan petisi ini,agar tercipta Indonesia yang aman dan damai.

MOHON TANDA TANGANI PETISI INI”

Dan petisi ini juga di sudah ditandatangani oleh lebih 475rb orang.

Kesimpulan:
Banyak orang yang sudah pro dan Kontra. Jika ingin membubarkan tentu ada maksud dan tujuan. Juga alasan nya. Lantas bagaimana Menurut Anda.

Gambar Gravatar
Saya Kaum Milenial yang suka main game. Bahkan menjadi keseharian. Mengenal blog dan mulai menulis tahun 2009 Namun Berhenti pada tahun 2013. Kini memulai kembali di tahun 2019.