Ciri-ciri Warga PSHT Yang Tidak Diketahui Orang Lain

Posted on

Ciri-ciri Warga PSHT – PSHT atau persaudaraan setia hati Terate adalah sebuah organisasi pencak silat yang legendaris. Karena mengedepankan sebuah persaudaraan organisasi PSHT tak mampu di tiru oleh organisasi perguruan pencak silat lain.

Meskipun beberapa perguruan ingin meniru atau menjiplak PSHT dari baju, cara organisasi maupun ajaran, tetap saja sulit untuk bisa seperti PSHT.

PSHT adalah ajaran yang mengajarkan sebuah persaudaraan
Ciri ciri warga PSHT

PSHT memiliki anggota dengan jumlah jutaan yang tersebar di Indonesia. Dan warga PSHT memiliki ciri-ciri warga masing-masing, namun kebanyakan ciri-ciri warga PSHT itu sama.

Berikut adalah ciri-ciri warga PSHT

1. Memiliki sifat berbudi luhur
 Warga PSHT memiliki sifat berbudi luhur, tahu mana yang salah dan mana yang benar. Karena ajaran PSHT mendidik manusia agar berbudi luhur.

Tak bisa dipungkiri bahwa berbudi luhur menjadi ciri-ciri warga PSHT yang sulit dipisahkan dengan kepribadian.

Baca Juga Kata Kata Mutiara Dan Falsafah PSHT

2. Dekat dengan Tuhan
 Ciri-ciri warga PSHT selanjutnya adalah dekat dengan Tuhan. Karena sejak masuk mengikuti latihan siswa warga PSHT di ajarkan untuk dekat dengan Tuhannya.

Tuhan menjadi tujuan utama hati kita melangkah. Dalam perjalanan hidup ini tak hanya lain kita dengan tujuan berbakti kepada Tuhan yang maha esa, orang tua dan juga pelatih.

3. Suka Menolong
 Ciri warga PSHT selanjutnya adalah warga warga PSHT suka menolong orang lain dalam kesusahan. Jika anda sering melihat warga PSHT kadang turun di jalan mereka bukan untuk demo. Tapi mereka menunjukan cinta kasih dengan menolong sesama. Yang sering kita lihat warga PSHT menunjukkan solidaritasnya membantu saudara yang lain atau orang yang sedang kesusahan.

Karena warga PSHT ditanamkan rasa cinta kasih sesama dalam mewujudkan ikut serta Memayu Hayuning Bawono.

Baca Juga  Kata Kata Mutiara Dan Falsafah PSHT dan Artinya

4. Salaman
 Salaman adalah ciri khas Warga PSHT yang tidak dapat dipisahkan. Karena salaman mampu mempererat tali persaudaraan. Jadi jangan kaget kalau warga PSHT selalu bersalaman jika ketemu dengan saudara yang lain.

Sejak masih menjadi siswa atau baru ikut serta dalam latihan PSHT mereka sudah di ajarkan cara menjalin silaturahmi. Karena dalam Agama salaman dan silaturahmi perlu di tingkatkan dan tidak boleh di tinggalkan.

Itulah ciri-ciri warga PSHT. Semoga artikel ini bisa membantu. Anda juga bisa membaca artikel yang lain tentang PSHT di bawah ini.

Gambar Gravatar
Saya Kaum Milenial yang suka main game. Bahkan menjadi keseharian. Mengenal blog dan mulai menulis tahun 2009 Namun Berhenti pada tahun 2013. Kini memulai kembali di tahun 2019.